Selasa, 01 Februari 2011

Cara Menghilangkan Sistem Proteksi/Keamanan PDF Document

Bingung ya kalo document pdf yang lo mo edit ato CoPas terproteksi? Jangan khawatir wA tao solusi-nya..Cekidot gan..

Sebelumnya wA mo ngasi tau di sisi lain tu pemberian proteksi copyright merupakan salah satu cara pengakusisian hak cipta. Tentu eLo tidak ingin jika hasil kerja keras eLo tinggal di copy-paste alias CoPas saja tanpa perizinan terlebih dahulu. Tapi memang seperti itulah kehidupan, ada yang bermental pekerja keras, ada yang peniru dan ada juga yang terima beres. Dimana posisi eLo, hanya eLo tentunya yang tahu.


Berikut ini merupakan sedikit tutorial yang mungkin berguna buat eLo untuk membongkar proteksi copyright dokument PDF. wA harap untuk hanya digunakan sebagai tambahan pengetahuan dan kepentingan yang benar-benar mendesak dan menyangkut hidup dan mampusnya eLo..
Software/tool yang bakalan digunakan disini adalah Passware. Tool tersebut dapat di Download Disine.
Setelah program terinstal, buka program passware dan pilih Acrobat Key. Kemudian lakukan sedikit konfigurasi berikut.

Klik menu Setting, pada bagian Attack types pilih Bruce force (hilangkan tanda centang untuk pilihan lain. Kemudian OK.


Kemudian cari dokument PDF yang terproteksi copyright yang ingin kita bongkar dengan mengklik Recover. Tunggu beberapa saat (biasanya hanya dalam hitungan detik).


Jika dokument telah berhasil di bongkar (unprotected), biasanya akan ditampilkan tulisan ”The file has been successfully decrypted:”. Nah eLo  tinggal mengakses dokument PDF yang tidak lagi terproteksi dengan membuka dokument dengan format: nama_dokument – unprotected.pdf. Selamat dicoba..


0 komentar:

Posting Komentar

Abis nyedot, gimana komentnya?
no SPAM, ok!